Langsung ke konten utama

Mengembalikan fungsi zip di Windows 7

Hal yang paling mengesalkan ketika meng-install aplikasi Compress (contohnya WinRar) adalah berubahnya icon dan fungsi default dari file compress yang berekstensi zip. Menurut saya fitur default untuk zip dari Windows sangat memudahkan, contohnya dapat membuka file zip di Windows Explorer, sehingga tidak perlu repot-repot untuk keluar aplikasi atau membuat halaman aplikasi baru.

Solusi yang paling mudah untuk mengembalikan (restore) fungsi zip di Windows 7 adalah sebagai berikut:
  1. Buka command prompt dari start menu dengan user Administrator (click kanan > run as Administrator).
  2. Eksekusi command ini: cmd /c assoc .zip=CompressedFolder
  3. Dan fungsi default dari zip akan muncul kembali. 

Selamat mencoba kawan ^_^

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengenalan Design Pattern di Java

Java merupakan pemrograman yang berorientasi objek dengan interface, abstract, dan class sebagai bentuk dasar dari kode. Seorang programmer java yang ingin mencapai level expert apakah cukup dengan mengetahui prinsip OOP (Object Oriented Programming) ? Jawabannya tidak. Karena ilmu yang harus dipahami selanjutnya adalah Design Pattern dalam membuat kode Java. Design Pattern adalah solusi umum (konteks) terhadap masalah yang sering muncul dalam aplikasi software. Berdasarkan pengertian tersebut, design pattern terdiri dari tiga elemen dasar, yaitu: Konteks: situasi dimana pattern diterapkan (dan biasanya hal ini berulang)Masalah: tujuan atau batasan yang akan dicapai oleh konteksSolusi: desain umum dari masalah yang akan diselesaikan dan ditentukan batasannya

Kode Contrast Stretching di Matlab

Buatlah filter Untuk memperbaiki citra bean pada gambar (a) dengan menggunakan fungsi T sebagaimana terlihat pada gambar (b). Dimana m1, m2 dan m3 adalah gradient. Temukan nilai m1,m2 dan m3 yang paling optimal sehingga menghasilkan gambar (c).



Instalasi Dataiku DSS (Data Science Studio) Di CENTOS 6.6

Dataiku DSS (Data Science Studio) adalah software untuk mengolah dan menggabungkan Big Data dari data mentah (raw) menjadi data yang bisa digunakan. Aplikasi hanya dapat berjalan di server sebagai berikut:

Server dengan tipe 64 bit (x86-64)Ubuntu Server, versions 12.04 LTS and 14.04 LTSDebian, version 7CentOS versions 6.4 and later (tested up to version 7.0)Red Hat Entreprise Linux Server, versions 6.4 and later (tested up to version 7.0)Amazon Linux, version 2013.09 and later (tested up to version 2014.09