Langsung ke konten utama

Apache Open Office 4.0 di-release


Bagi pecinta software open-source pasti sudah mengenal software Open Office. Software ini mempunyai fungsi seperti aplikasi Microsoft Office, yaitu digunakan untuk kebutuhan penulisan, administrasi, presentasi, dan sebagainya. Tidak seperti Micr. Office yang bayar/komersil, Open Office GRATIS untuk semua (digunakan untuk sendiri, pendidikan, pemerintahan, administrasi, komersil, dll.) dengan lisensi Apache License 2.0.


Dengan jutaan pengguna yang sudah menggunakannya, serta relawan-relawan (bukan amatiran) yang membantu dalam mengembangkan Open Office, sehingga kualitasnya terjamin. Pada tanggal 23 Juli 2013, Apache Software Foundation (ASF) mengumumkan telah me-release software Open Office 4.0 dan dapat di-download di sini. Versi terbaru ini mempunyai fitur-fitur baru seperti:

  1. Sidebar telah ditambahkan sebagai fitur utama dalam user interface dan ini tersedia di semua aplikasi Open Office.
  2. Sebelas panel property telah dipindahkan dari IBM Lotus Symphony, seperti: Alignment, Area, Cell Appearance, Graphic, Line, Number Format, Page, Paragraph, Position & Size, dan Text & Wrap.
  3. Level Outline dari DOCX telah berfungsi sepenuhnya.
  4. Warna Table Background dari Table Style telah berfungsi untuk file DOCX.
  5. Color Pallete telah ditingkatkan dan ditambahkan dengan seleksi pada banyak warna, diatur dengan skema baru untuk mempermudah dalam membuat warna.
  6. Gradients juga ditingkatkan dan ditambahkan lebih baik dari sebelumnya.
  7. Gallery Theme dan Gallery Enhancements baru, sudah diimplementasikan.
  8. Selection Handles User Interface telah diterjemahkan.
Selamat mencoba V^_^

Link download Apache OpenOffice 4.0.0 lainnya di Filehippo

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengenalan Design Pattern di Java

Java merupakan pemrograman yang berorientasi objek dengan interface, abstract, dan class sebagai bentuk dasar dari kode. Seorang programmer java yang ingin mencapai level expert apakah cukup dengan mengetahui prinsip OOP (Object Oriented Programming) ? Jawabannya tidak. Karena ilmu yang harus dipahami selanjutnya adalah Design Pattern dalam membuat kode Java. Design Pattern adalah solusi umum (konteks) terhadap masalah yang sering muncul dalam aplikasi software. Berdasarkan pengertian tersebut, design pattern terdiri dari tiga elemen dasar, yaitu: Konteks: situasi dimana pattern diterapkan (dan biasanya hal ini berulang)Masalah: tujuan atau batasan yang akan dicapai oleh konteksSolusi: desain umum dari masalah yang akan diselesaikan dan ditentukan batasannya

10 Cara Menjadi Programmer yang Expert (Ahli)

Saran saya untuk menjadi programmer yang expert / ahli: Sering dan banyak membuat programMembuat kode program dengan prinsip efisien dan fleksibelMembuat kode program dengan referensi buku yang direkomendasikanSelalu bertanya dalam hati "Mengapa aku harus membuat kode seperti ini?"Bereksperimen dengan kode secara asal-asalanMencari guru/mentor yang lebih pahamMenjadi pembicara atau pengajar dari program yang dipahamiBerhenti coding bila sedang jenuhMenulis kode di bahasa pemrograman lainMenerima opini/masukan yang baik (membangun) dan menolak masukan yang buruk
Semoga bermanfaat guys :)