Langsung ke konten utama

We have not been able to verify your authority to this domain

Ketika anda mencoba untuk melakukan custom domain di blogspot. Ternyata anda menemukan error "We have not been able to verify your authority to this domain. Error 12". Problem itu disebabkan pengaturan CNAME dari domain anda tidak lengkap. Ikuti langkah-langkah di bawah ini:

  1. Solusinya sederhana. Masuk ke setting blogspot anda. Pilih setting basic (dasar), Lakukan custom domain (isi dengan www). Simpan dengan click tombol SAVE. Kemudian akan muncul error "We have not been able to verify your authority to this domain. Error 12. Please follow the settings instructions Problem" (Error code bisa 12,13,14,30).
  2. Setelah mendapatkan error tersebut. Click link settings instructions page di custom domain. Kemudian click YES untuk pindah page.
  3. Buka tab baru di browser untuk membuka control panel dari domain anda.
  4. Kemudian pilih Manage DNS untuk menambahkan CNAME (bila anda tidak tahu, segera hubungi support dari domain anda).
  5. Isi CNAME yang anda dapatkan dari halaman Settings Instructions dari blogspot, contohnya adalah sebagai berikut, "CNAME Add two CNAME records. For the first CNAME, where it says Name, Label or Host enter 'www' and where it says Destination, Target or Points To enter 'ghs.google.com'. For the second CNAME, enter "3J4SLZH4ISMM" as the Name and "gv-**********************ERGUU4GB524DTNAD2SY6O2QN5KA.domainverify.googlehosted.com." as the Destination."
  6. Kemudian tambahkan (misalkan) : 3J4SLZH4ISMM pada nama, label, atau host tab dari CNAME di domain anda dan isi nilainya seperti di halaman Setting Instruction, "gv-**********************ERGUU4GB524DTNAD2SY6O2QN5KA.domainverify.googlehosted.com".


Jika anda sudah mengikuti langkah-langkah di atas. Tunggulah 8 s.d. 10 jam DNS akan ter-update Setelah itu anda dapat mencoba lagi untuk custom domain di blogspot. Semoga berhasil kawan. ^^

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengenalan Design Pattern di Java

Java merupakan pemrograman yang berorientasi objek dengan interface, abstract, dan class sebagai bentuk dasar dari kode. Seorang programmer java yang ingin mencapai level expert apakah cukup dengan mengetahui prinsip OOP (Object Oriented Programming) ? Jawabannya tidak. Karena ilmu yang harus dipahami selanjutnya adalah Design Pattern dalam membuat kode Java. Design Pattern adalah solusi umum (konteks) terhadap masalah yang sering muncul dalam aplikasi software. Berdasarkan pengertian tersebut, design pattern terdiri dari tiga elemen dasar, yaitu: Konteks: situasi dimana pattern diterapkan (dan biasanya hal ini berulang)Masalah: tujuan atau batasan yang akan dicapai oleh konteksSolusi: desain umum dari masalah yang akan diselesaikan dan ditentukan batasannya

10 Cara Menjadi Programmer yang Expert (Ahli)

Saran saya untuk menjadi programmer yang expert / ahli: Sering dan banyak membuat programMembuat kode program dengan prinsip efisien dan fleksibelMembuat kode program dengan referensi buku yang direkomendasikanSelalu bertanya dalam hati "Mengapa aku harus membuat kode seperti ini?"Bereksperimen dengan kode secara asal-asalanMencari guru/mentor yang lebih pahamMenjadi pembicara atau pengajar dari program yang dipahamiBerhenti coding bila sedang jenuhMenulis kode di bahasa pemrograman lainMenerima opini/masukan yang baik (membangun) dan menolak masukan yang buruk
Semoga bermanfaat guys :)